Beranda » , » Pemkot Bandung Akan Perluas Sarana Membaca

Pemkot Bandung Akan Perluas Sarana Membaca

Rabu, 02 Oktober 2013 | 04.13

(SJO, BANDUNG) - Pemkot Bandung, berkomitmen memperluas sarana membaca  untuk kalangan masyarakat. Dalam hitungan dua tahun ke depan, diharapkan perluasan sarana membaca baik taman bacaan maupun perpustakaan dapat dinikmati masyarakat di seluruh Kota Bandung. Hal demikian, diungkapkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam acara pembukaan pameran buku tahun 2013, bertempat di Landmark, Jalan Braga Kota Bandung (2/10).

Ridwan Kamil, lebih lanjut memapatrkan gagasan perluasan sarana membaca sudah dirintis ketika kampanye Pilwalkot beberapa bulan lalu. Kini, setelah dilantik Walikota baru program tersebut akan dilanjutkan. Program tersebut akan terus dipacu baik dari sisi kualitas maupun kuantitas.

Program tersebut akan diimplementasikan dalam beberapa kegiatan antara lain program gerobak buku, untuk program gerobak buku ditargetkan dapat menyentuh lokasi sampai ke gang-gang kecil sehingga masyarakat dari kalangan kurang mampu dapat mempergunakan sarana tersebut.

Kegiatan berikutnya yang disiapkan yaitu perpustakaan di taman-taman yang dilengkapi toilet dan petugas jaga. Kegiatan lainnya yaitu pembuatan taman khusus untuk membaca buku.

Taman dijadikan  icon untuk membuat lokasi sarana membaca karena cuaca di Kota Bandung aman. Untuk menyukseskan program tersebut, diharapkan para penerbit buku dapat berpartisipasi setidaknya dapat mencari lokasi yang tepat untuk mencari lokasi yang dijadikan  taman baca.

Perpustakaan Kota Bandung, ujar Ridwan  diharapkan menjadi juara dunia sehingga sarana harus disempurnakan dan referensi buku juga banyak dilengkapi digital. Melalui program yang sudah disiapkan Optimis 2016 dapat terwujud agar minat masyarakat untuk membaca meningkat.(Nur)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra