Beranda » , , » BJB Targetkan Jumlah Penabung Tahun ini Jadi 3 Juta

BJB Targetkan Jumlah Penabung Tahun ini Jadi 3 Juta

Rabu, 16 Oktober 2013 | 08.55

(SJO, BANDUNG) - Bank Jawa Barat dan Banten (bjb) terus mendorong pertumbuhan jumlah rekening nasabah melalui program tabungan. Terlebih pada tahun ini, Bank bjb menargetkan  pertumbuhan jumlah rekening mencapai dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur Utama  Bank bjb Bien Subiantoro mengatakan, pihaknya sangat optimis jumlah rekening nasabah pada tahun ini bisa naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Terlebih hingga september 2013 ini jumlah rekening nasabah bank bjb telah mencapai 2,7 juta rekening,

"Pada tahun lalu jumlah nasabah bank bjb mencapai hingga 1,5 juta rekening. Sedangkan target kita tahun ini jumlah rekening bisa mencapai 3 juta, oleh karena itulah kita optimis jumlah tersebut bisa tercapai," jelas Bien kepada wartawan disela acara Gerakan Indonesia Menabung yang digelar di halaman gedung sate, Minggu (13/10).

Keoptimisan pencapaian target tersebut pun seiring dengan gerakan Indonesia menabung yang saat ini dilakukan. Terlebih Bank bjb sendiri memiliki program Tabunganku dan program tabungan untuk usia dini.

Menurutnya, gerakan Indonesia menabung sendiri merupakan salah satu upaya untuk menanamkan menabung pada usia dini. Dimana program tersebut tidak dipungut biaya administrasi.

Selain itu, lanjutnya,  bank bjb pun terus menggenjot program tabungan dengan masuk ke sekolah sekolah dan perguruan tinggi. Sehingga hal tersebut pun bisa mendorong kinerja perusahaan.

Sampai September 2013 ini, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) bank bjb telah mencapai Rp 53 triliun. Angka tersebut berasal dari Giro sebesar Rp 13 triliun, tabungan Rp 8,5 triliun dan sisanya deposito.

"Untuk tabungan sendiri kita targetkan hingga akhir tahun ini bisa mencapai sekitar Rp 10 trilyun, dan kita cukup optimis dengan itu," jelasnya.

Dikatakannya perolehan DPK sebesar Rp 53 trilyun tersebut sangat bagus. Terlebih realisasi tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan realisasi penghimpunan DPK pada 2012 yang hanya mencapai Rp 50,6 triliun dan 2011 sekitar Rp 37 triliun.

"Selama ini kita terus mendorong peningkatan DPK, salah satunya melalui program tabungan," katanya. (adv)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra