Beranda » , » Unesco Tetapkan Bandung Sebagai Kota Wisata Dunia

Unesco Tetapkan Bandung Sebagai Kota Wisata Dunia

Rabu, 16 Oktober 2013 | 08.58

(SJO, BANDUNG) - Kota Bandung yang memiliki bebagai kelebihan, mulai dari alamnya yang masih sejuk, seni dan budaya, kreativitas masyarakatnya, serta fashionnya, akhirnya ditetapkan sebagai kota wisata dunia oleh Unesco.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, Herry Nurhayat mengatakan, penetapan Kota Bandung sebagai salah satu kota wisata dunia oleh Unesco ada tanggal 25 September 2013 lalu.

“Penetapan Kota Bandung sebagai kota wisata dunia dilakukan kota Beijing, China pada 25 September lalu,” ujar Herry.

Menurut Herry, setelah ditetapkannya Kota Bandung sebagai kota wisata dunia oleh Unesco, pihaknya harus mulai dan terus membenahi diri berbagai infrastruktur serta, keamanan dan kenyamanan berbagai tempat tujuan wisata

“Nantinya kedepan setiap wisatawan yang datang harus mengetahui wisata apa saja wisata yang ada di Kota Bandung,” ucapnya.

Selain itu menurut Herry, untuk mendongkar jumlah wisatawan yang adatang ke Bandung, semua fasilitasi hotel harus repsentatif dengan di dukung oleh transportasi yang aman dan nyaman jika wisatawan akan bepergian ke tempat wisata.

“Di beberapa tempat, harus ada penunjuk-penunjuk ke tempat dan transportasi wisata yang lebih jelas, sehingga memudahkan wisatawan untuk datang,” katanya.

Herry mengatakan, anggaran yang diperlukan untuk mendukung semua fasilitas dan infrasturktur yang diperlukan untuk sector pariwisara tersebut baru bisa dilakukan dalam anggaran perubahan.

“Kita bisa kerjakan segala kebutuhan diperubahan anggaran, itu artinya bisa dilakukan secepatnya,” pungkasnya. (r22)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra