Beranda » , » Rencananya Kasus penipuan 1,6 Miliar P21 Kejati Jabar Hari Ini

Rencananya Kasus penipuan 1,6 Miliar P21 Kejati Jabar Hari Ini

Senin, 14 Oktober 2013 | 03.10

(SJO, BANDUNG)Rencananya hari ini Kasus penipuan 1,6 Miliar dengan tersangka RAW, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat akan P21 ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar). Informasi diperoleh setelah tim mendapat informasi dari pelapor Haminudyn Fariza  “Insya allah besok atau lusa (Hari ini 11/10-Red) berkas akan P21 dari Polda Jabar ke Kejati, agak terlambat karena penyidiknya ada yang sedang sakit” jelasnya via seluler pada tim Seputarjabar Online.

Beberapa hari sebelumnya beredar kabar bahwa kasus tersebut telah dilimpahkan ke Kejati Jabar, dari hasil penelusuran, tim Seputarjabar Online segera mengecek kebenaran kabar tersebut, tim menemui Kabagpenum Kejati Jabar Koswara. Hasil yang diperoleh berkas masih di Polda Jabar “Berkas belum masuk masih di Polda Jabar” jelas Koswara pada wartawandi ruang kerjanya, Rabu (09/10) sore.

Sebelumnya Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) dalami kasus penipuan Rp 1,6 miliar pasca penetapan RAW, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) sebagai tersangka beberapa waktu lalu oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jabar.

Pada tanggal 10 Juni 2013 korban Hamynudin Fariza akrab disapa Hamy melaporkan dua orang petinggi PT PBB dan Ketua Panpel ke Polda Jabar dengan nomor LBP/514/VI/2012/JABAR, atas dugaan terjadi penipuan terkait kucuran dana yang digelotorkannya dengan iming-iming menjadi Panitia Pelaksana (Panpel) Laga Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Karena kecintaanya pada Persib Hamy tidak tanggung-tanggung menggelontorkana dana miliaran rupiah.

Dalam kasus penipuan miliaran yang dilakukan petinggi PT PBB itu, pada Agustus lalu polisi sudah memanggil  ke 12 orang saksi untuk diperiksa, termasuk pelapor dan terlapor serta beberapa pihak terkait..(Sc/Dn)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra