Beranda » , » Aher Sembelih Sendiri Hewan Qurbannya

Aher Sembelih Sendiri Hewan Qurbannya

Rabu, 16 Oktober 2013 | 08.42

(SJO, BANDUNG) - Gubernur Ahmad Heryawan menyembelih sendiri hewan kurbanya bertempat di Halaman Belakang Gedung Negara Pakuan, usai melaksanakan Shalat Sunnat Iedul Adha yang diselenggarakan di Lap. Gasibu, Selasa (15/10).

Sebanyak delapan ekor kambing dan satu ekor sapi disembelih sendiri oleh Ahmad Heryawan dengan tanpa ada kelelahan, karena memang ia sudah terbiasa menyembelih sendiri hewan qurban. "Saya berkurban dan menyembelihnya, ini sudah yang keenam kalinya", jelas Gubernur Ahmad Heryawan.

"Kepada para wartawan Heryawan menjelaskan, bahwa dalam rangka menciptakan kesejahteraan hewan maka menyembelih hewan qurban selain mengikuti syariat Islam, juga harus menggunakan pisau yang tajam. "Hewan qurban yang memang diperuntukan disembelih akan mendukung niat keikhlasan seseorang menunaikan qurbannya"."Berangkat dari niat yang ikhlas dan keimanan, qurban kita diterima Allah SWT.

Daging hewan qurban yang terkumpul, nantinya akan dibagikan kepada para petugas yang ada di Gedung Pakuan dan masyarakat sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Heryawan sempat memberikan daging hewan qurban kepada para wartawan yang sejak pagi ikut memantau dan memonitor penyelenggaraan shalat ied dan pemotongan hewan qurban.(don)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra