Beranda » » Ribuan Buruh Demo di Pemkot Cimahi

Ribuan Buruh Demo di Pemkot Cimahi

Selasa, 29 Oktober 2013 | 08.36

(SJO, CIMAHI) - Lebih dari 2.000 pekerja di Kota Cimahi, Jawa Barat, mengepung kantor pemerintah kota setempat, Selasa (29/10). Mereka menuntut penetapan upah minimum 2014 naik menjadi Rp2,7 juta.

Akibat unjuk rasa para pekerja yang tergabung dalam SPSI, KASBI, SPN, PSFMI dan SBI itu, aktivitas di sejumlah kawasan industri di Kota Cimahi lumpuh. Kawasan industri yang lumpuh adalah Leuwigajah, Cimindi, dan Baros.

Sebelum berunjuk rasa, para aktivis pekerja sempat melakukan sweeping pekerja di sejumlah pabrik dan penurunan paksa terhadap pekerja yang berada dalam angkutan di Jalan Cimindi dan Baros.

Para aktivis memeksa pekerja ikut berunjuk rasa. Bahkan di antara mereka tidak segan-segan memukuli kendaraan pengangkut pekerja buruh yang tidak mau berhenti.

"Ini persoalan serius, karena kami juga menuntut pemerintah menyejahterakan buruh dan keluarganya. Jadi, jika aksi ini diikuti oleh seluruh buruh, itu merupakan bukti kekesalan mereka terhadap pemerintah yang tidak proburuh," kata Dadan, salah seorang aktivis buruh SPN di sela-sela unjuk rasa.

Sejumlah aparat keamanan gabungan dari Polres Bandung dan Pngendali Massa (Dalmas) Polda Jabar terlihat berjaga di jalur menuju kantor Pemerintah Kota Cimahi. (r23)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra