Beranda » , » Penyerapan Raskin di Jabar Capai 87 Persen

Penyerapan Raskin di Jabar Capai 87 Persen

Kamis, 10 Oktober 2013 | 08.06

(SJO, BANDUNG) - Penyerapan beras untuk warga miskin, Raskin sudah mencapai 87 persen. Kepala Bulog Divre Jabar, Usep Karyana, mengemukakan, rata-rata penyerapan raskin sejak Januari sampai awal Oktober tahun ini tergolong tinggi.

"Persentase penyerapannya 87 persen. Sedangkan pagu penyerapannya sebanyak 470 ribu ton," tandas Usep.

Penyaluran komoditi itu menurutnya lancar dan tidak ada kendala berarti. Namun, menurut usep, beberapa daerah masih mengalami kendala, yaitu dalam hal pembayaran. Meski demikian, tambahnya, perbandingan antara yang terkendala pembayaran dan yang tidak, kecil.

"Sebagian daerah melakukan pembayaran melalui beberapa cara. Di antaranya, bertahap. Hal itu dapat menekan macetnya pembayaran," kata Usep.

Usep menyatakan, sejumla daerah memang mengalokasikan dana penyaluran raskin hingga level pemerintah desa. Bahkan ada pula daerah-daerah yang menggratiskan program raskin tersebu seperti  Kota Bandung dan Kota Banjar.

Sementara itu penyerapan raskin terendah berada di Bogo. Sejauh ini, tingkat penyerapan raskin di wilayah Bogor sebesar 60%.  Padahal, raskin sangat penting, tidak hanya membantu rumah tangga sasaran (RTS), tetapi juga menekan inflasi. (r22)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra