Beranda » , » Pendaftaran Lelang Jabatan Pemkot Bandung Ditutup 1 November

Pendaftaran Lelang Jabatan Pemkot Bandung Ditutup 1 November

Senin, 28 Oktober 2013 | 08.16

(SJO, BANDUNG).- Pemkot Bandung mengumumkan seleksi umum untuk pengisian jabatan kepala dinas dan jabatan eselon II.b lainnya, Selasa (29/10/2013). Pendaftaran dibuka hingga Jumat (1/11/2013) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, konsep penerimaan pejabat eselon II.b seperti itu merupakan komitmen Pemkot Bandung untuk melakukan pencarian sumber daya manusia dengan transparan dan terbuka.

"Intinya ini bagian dari upaya pemerintahan baru untuk menempatkan orang-orang terbaik sesuai dengan tantangan dan kapasitas yang dibutuhkan di masa depan," kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Selasa (29/10/2013) sore.

Dengan mekanisme tersebut, Ridwan mengatakan bahwa pejabat struktural eselon II.b dipilih berdasarkan kompetensi, bukan faktor suka atau tidak suka.

Menurut Ridwan, seleksi tersebut terbuka untuk kalangan PNS yang memenuhi syarat bagi pengisian jabatan yang dipilih. Nantinya, pendaftar akan bersaing dengan kepala dinas dan pejabat eselon dua yang saat ini sudah memiliki posisi atau jabatan di lingkungan Pemkot Bandung.

"Kepala dinas yang sekarang juga harus ikut proses seleksi, jadi nanti semua sama-sama bersaing dengan peserta dari umum," kata Ridwan.

Dia melanjutkan, seluruh pendaftar selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi independen dari tim perguruan negeri yang berasal dari Universitas Padjadjaran. Proses seleksi tersebut juga berlaku untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Pendidikan yang saat ini masih ditempati oleh Pelaksana Teknis (Plt.).

Khusus untuk calon Kepala Dinas Pendidikan, pendaftaran dibuka untuk PNS di lingkungan Kabupaten/Kota/Provinsi Jabar yang sedang menduduki jabatan eselon II.b dan dosen perguruan tinggi yang pernah menduduki jabatan struktural di lingkungan perguruan tinggi, atau pernah atau sedang menduduki jabatan struktural di lingkungan pemerintahan pada bidang pendidikan sekurang-kurangnya Eselon III.

Keputusan soal seleksi umum itu tertuang dalam Surat Edaran No. 800/SE.074-BKD tentang Pengisian Jabatan Struktural Eselon II B di Lingkungan Pemkot Bandung. Persyaratan yang tertera dalam surat edaran tersebut misalnya memiliki pangkat Pembina Tk. I (IV/b) dan telah menduduki jabatan Eselon III.a minimal selama dua tahun, serta pernah menduduki dua jabatan yang berbeda. Syarat lain yang disebutkan yaitu membuat rencana strategis salah satu SKPD yang dipilih.

Rencananya, seleksi administrasi akan mulai dilakukan 4 hingga 6 November 2013. Dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 6 November, dan seleksi kompetensi pada 7 hingga 8 November. Tahap terakhir adalah wawancara dengan Wali Kota Bandung yang waktunya ditentukan kemudian. (yun/pro/r22)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra