Beranda » » Pangdam Siliwangi Buka Pendidikan Bela Negara untuk Mantan Preman

Pangdam Siliwangi Buka Pendidikan Bela Negara untuk Mantan Preman

Rabu, 23 Oktober 2013 | 09.32

(SJO, BANDUNG) - Kodam III/Siliwangi mendidik ratusan preman yang sebelumnya terjaring dalam operasi melalui kegiatan pembekalan bela negara di Dodik Belanegara, Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (23/10).

Kegiatan tersebut dibuka Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim yang bertindak selaku inspektur upacara. Kegiatan itu merupkan wujud dari kesepakatan bersama dengan Pemprov dan Polda Jabar.

Pangdam menyatakan keberadaan kelompok masyarakat yang dibina pihaknya merupakan harapan bangsa. Sekalipun memiliki masa lalu yang kelam dan predikat negatif sebelumnya, mereka tetap mempunyai kesempatan bangkit.

"Mulai sekarang tanggalkan dan kubur dalam-dalam semuanya. tatap masa depan yang cerah, kemudian bangkit, dan raih kehidupan yang lebih baik," katanya.

Dalam kaitan itu, kegiatan tersebut akan  menempa para peserta agar menjadi tangguh, memiliki wawasan kebangsaan, berjiwa wirausaha, semangat nasionalisme yang tinggi, berdisiplin, dan mempunyai rasa kesetiakawanan sosial yang erat.

Kegiatan bela negara itu dilaksanakan selama empat antara tanggal 23-26 Oktober 2013. Peserta berjumlah 275 orang. Selama kegiatan, peserta dibina dengan materi pembekalan yang mencakup kegiatan keagamaan, character building, kewirausahaan, pelatihan pengembangan diri, pembinaan jasmani berupa senam pagi, renungan malam dan out bond.

Mereka juga dibekali ilmu pertukangan, perdagangan, pertanian, peternakan, perdagangan, kemudian membangun team, meningkatkan motivasi dan jiwa serta semangat kompetensi dan kerjasama dalam kelompok atau team work.(r01)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra