Beranda » » Merpati Putih Gelar Indonesia Green and Healthy Life Peringati HUT ke-50

Merpati Putih Gelar Indonesia Green and Healthy Life Peringati HUT ke-50

Selasa, 22 Oktober 2013 | 18.10

(SJO, PADALARANG) - Sebanyak 214 perserta dalam dan luar negeri, dipastikan akan mengikuti kejuaraan seni dan olahraga bela diri pencak silat bertaraf internasional bertajuk "Indonesia Green and Healthy Life".

Ketua Penyelenggara Indonesia Green and Healthy Life, Ferry Hendarsin mengatakan, kejuaraan yang akan berlangsung di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada tanggal 25-27 Oktober 2013 tersebut, merupakan rangkaian Hari Jadi ke-50 Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS Betako) Merpati Putih.

“214 peserta tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan provinsi masing-masing di Indonesia, serta peserta dari perwakilan dari berbagai dimana kita membuka perwakilan, seperti dari AS, Prancis, Belanda, Jepang, Australia dan Malaysia,” ucapnya.

Menurut Ferry, ada beberapa nomor yang akan dipertandingkan dalam ajang tersebut, diantaranya nomor Wiralaga, Wiraloka, Stamina Tenaga, Pertandingan getaran dan rangkaian gerak berpasangan.
“Dalam pertandingan getaran, peserta harus bisa mendeteksi warna, haling rintang hingga mencoba mendeteksi rempah-rempah melalui indra,” ujar Ferry, dalam jumla wartawan di Bale Pare, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (22/10).

Ferry mengatakan, selain diadakan pertandingan dalam Indonesia Green and Healthy Life Festival 2013, juga dilakukan berbagai kegiatan, diantaranya penanaman bamboo, talk show, workshop, pertunjukan teatrikal, lomba foto, musik dan kerajinan, pembuatan rekor muri serta pameran sejarah merpati putih dan kuliner.

“Untuk semua kegiatan termasuk talkshow temanya lebih kepada kesehatan dan penghijauan serta lingkungan, sesuai dengan tema “Kembali ke jati diri Merpati Putih, kembali ke jati diri sebagai manusia, kembali kea lam yang memberikan kehidupan,” kata Ferry.

Sementara menurut Bidang Kelestarian, Muhammad Firsa Putra, untuk talkshow masing-masing akan di isi oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang akan membahas tentang Green Arsitekture, Pon S Purajatnika membahas tentang Pohon Bambu, Atlet Binaraga Ade Rai akan membahas bagaimana hidup sehat dan Farah Quin akan memberikan tips dan membuat makanan yang sehat.

“Kita juga akan diramaikan juga oleh sejumlah komunitas, seperti dari komunitas obat-obatan herbal, komunitas berkebun, komunitas kreatif, komunitas seni Sunda dan komunitas dari air minum sehat,” ucapnya. (r04)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra