Beranda » , » KSAU Janji Tindak Tegas Aparat Terlibat Penembakan

KSAU Janji Tindak Tegas Aparat Terlibat Penembakan

Senin, 07 Oktober 2013 | 13.58

(SJO, JAKARTA) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Ida Bagus Putu Dunia, menegaskan, ia akan menindak tegas anggotanya yang terlibat dalam kasus penembakan di sebuah rumah kos di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (6/10).

"Sampai saat ini, laporan yang saya terima, pelaku melarikan diri dan ada indikasi anggota TNI AU terlibat. Jadi, masih dalam penyelidikan," kata KSAU usai acara pembukaan Latihan Puncak Angkasa Yudha 2013 di Skadron 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (7/10).

Disampaikan, secara institusi TNI AU tidak akan menutupi jika benar ada anggotanya yang terlibat. Tindakan tegas akan langsung diterapkan jika nantinya ada bukti keterlibatan anggota TNI AU.

"Akan kami tindak sesuai penegakan hukum dan aturan TNI AU," tegas Kasau.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI SB Supriyadi, menyatakan, TNI AU sudah membentuk dua tim untuk melakukan pengejaran terhadap oknum anggota TNI AU yang terlibat kasus penembakan.

"Tim berasal dari POM TNI AU dan Lanud Sulaiman, Bandung," kata Supriyadi.

Pengejaran terhadap anggotanya itu, menjadi tugas dari TNI AU lantaran yang bersangkutan mungkin saja mendapatkan perlindungan dari rekannya yang lain.

Sebelumnya, seorang penghuni kos-kosan di Gang Narpan RT04 RW04, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jabar, bernama Handi, warga Babakan Cibuntu, ditemukan tewas akibat terkena luka tembak di bagian belakang kepala, leher, dan pelipis kiri.

Kejadian penembakan berlangsung sekitar subuh, di rumah kos milik Siti Rohaeti di Gang Narpan RT04 RW04 Leuwi Anyar Utara Kota Bandung. Waktu itu ada warga lapor mendengar letusan senjata di kosan Ibu Siti sekitar pukul 04.00 WIB

Ketika petugas tiba di lokasi kejadian mendapati korban sudah meninggal di atas tempat tidur dengan luka tembak.

Selain Handi atau Ele yang tewas di kosan tersebut, pelaku juga menembak dua korban lainnya yang juga teman Handi yakni, Ade serta Mumung, alias Supriatna.

Korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Immanuel. Dua orang lagi ditemukan selamat namun kondisinya kritis. Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih mendalam dalam kejadian tersebut.(r21)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra