Beranda » » Keliling Dunia Bersepeda Kumpulkan Dana untuk Aksi Sosial

Keliling Dunia Bersepeda Kumpulkan Dana untuk Aksi Sosial

Kamis, 26 September 2013 | 09.01

BANDUNG-Berbagai cara dilakukan orang untuk mencari dan mengumpulkan dana, dengan tujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu di dunia, khususnya di Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan, Jose Guillermo Yepes, warga negara Spanyol, yang dengan sepedanya berkeliling dunia sejak tahun 2007 dan sudah menempuh jarak 37.000 Kilometer.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat dunia untuk mendermakan dananya untuk anak-anak yang membutuhkan, terutama anak SOS Children Villages yang tersebar di seluruh dunia, dengan cara 1 kilometer yang dia tempuh 1 Euro buat anak-anak.

Pada kesempatan kedua kalinya dia mengunjungi Indonesia dan melakukan perjalanan sejak tanggal 21 Agustus 2013 sekitar 2.500 KM mulai dari Maumere Flores, Bali, Jogjakarta, Semarang dan Finish di Bandung, dengan harapan per 1 kilometer mendapatkan donasi 10.000 rupiah.

“Ini yang kedua kali saya lakukan, yang kedua ini saya ke Indonesia. Saya bangga bisa keliling dunia dan finis di Bandung,” ujarnya.

Jose berharap, apa yang dilakukannya dapat membantu anak-anak kurang mampu di seluruh dunia khususnya yang ada di Jabar.

“Selain materi, bantuan yang diberikan kepada anak-anak berupa pelatihan kepada anak-anak,” ucap Jose, kepada www.jabarprov.go.id.

Sementara itu, Corporate Fundraising Asistant SOS Children’s Villages Indonesia, Putri Kemala Sari mengatakan, jumlah anak-anak kurang mampu di Indonesia yang tergabung dalam SOS Children’s Villages Indonesia mencapai 1300 anak. (w22)

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong
Copyright © 2010-2013. SJO NEWS - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra